Senin, 12 April 2010

Ledakan BOM Kuningan

Ledakan BOM Kuningan

Tepatnya tanggal 07 Juli 2009 ledakan itu terjadi lagi. Ledakan itu terjadi pada dua tempat yang lokasinya tidak berjauhan, diantaranya Hotel Ritz Carlton dan J.W. Marriott. Kejadian ledakan BOM kuningan ini banyak memakan korban, diantaranya 9 korban tewas dan 54 korban luka-luka, sama halnya dengan lokasi waktu peledakan terjadi dalam jarak waktu yang tidak berjauhan atau dengan kata lain hampir bersamaan. Pada Hotel Ritz Carlton ledakannya terjadi sekitar pukul 07.40 WIB, sedangkan pada Hotel J.W. Marriott sekitar pukul 07.42 WIB.
Banyak yang merasa kecewa dengan kejadian tersebut, yang paling kecewa tersebut ialah Bapak Presiden Republik Indonesia dan para penggemar sepakbola, khususnya para penggemar Club Manchester United yang secara tidak langsung membatalkan kedatangannya ke Indonesia. Bapak Presiden sangat menyesal dengan hati gundah, begitu pula dengan para penggemar sepak bola Indonesia. Akibat kejadian ini bisa kita lihat betapa banyak orang yang dirugikan baik secara moril maupun materil. Contoh kerugian secara moril diantaranya trauma yang sangat dalam dan luka-luka yang akan membekas pada korban selama hidupnya. Sedangkan kerugian secara materil berupa kerusakan bangunan Hotel Ritz Carlton dan J.W. Marriott. Selain itu kerugian materil juga dialami oleh pihak panitia penyelenggara acara pertandingan antara Indonesia VS Manchester United. Bermilyar-milyar kerugian yang diterimanya atas kejadian ledakan BOM Kuningan ini. Sampai saat ini banyak Negara-negara tetangga yang menyatakan Indonesia merupakan Negara Teroris. Akibatnya, para Investor-Investor luar Negeri yang akan menanam sahamnya di Indonesia dicabut kembali dengan adanya peristiwa tersebut.
Para pelaku terosis ini diduga anak buah seorang Teroris nomor satu yang dicari di Indonesia, yaitu Nurdin M. Top.
Kita harus selalu waspada dengan adanya Teroris di Negeri kita ini. Para Teroris suka menghasut ( mencuci otak ) para remaja agar mematuhi perintahnya, dan membenarkan perkataanya, sehingga para pemuda kita mau melakukan bom bunuh diri seperti yang sudah terjadi belakangan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar