Rabu, 05 Januari 2011

TUGAS I..
Beberapa orang berpendapat bahwa akuntan seharusnya memusatkan perhatian hanya pada laporan keuangan dan memberikan urusan desain serta persiapan laporan manajerial pada spesialis system informasi. Apa sajakah kelebihan dan kelemahan pendapat ini?? Sejauh manakah akuntan seharusnya terlibat dalam pembuatan laporan yang melibatkan berbagai hal di luar ukuran keuangan, yang dipergunakan untuk mengukur kinerja?? Mengapa demikian ??
Jawab :
jawab:
Kelebihannya : Akuntan berfikir dapat mempelajari ilmu selain akuntansi agar dapat di implementasikan pada ilmu akuntansinya dalam membuat laporan manajerial

Kelemahannya : Akuntan hanya sebatas ingin mengetahui pengetahuan lain saja, dan jika mendalami maka tugas-tugasnya sebagai akuntan akan terbengkalai

Sejauh laporan keuangan suatu perusahaan tersebut masih berjalan dan seorang akuntan tersebut masih dibutuhkan. Karena bila akuntan tersebut tidak bertanggung jawab atas tugasnya, maka keuangan pada suatu perusahaan tersebut akan hancur dan akan terjadi ancaman kerugian bahkan perusahaan tersebut akan bangkrut.maka akan berdampak parah bukan hanya untuk perusahaan itu sendri,tetapi untuk banyak orang.untuk para pegawai dan semua jajaran yang terdapat di perusahan tersebut.

TUGAS II …
Pembagian tugas secara efektif kadang-kadang tidak layak secara ekonomis pada bisnis kecil. Elemen-elemen pengendalian internal apa yang menurut anda dapat mengimbangi ancaman tersebut ?? ..
Jawab:
Jawab
Elemen-elemen yang dapat mengimbangi yaitu: Dengan memperbaiki prosedur pembagian tugas pada masing-masing pebisnis dilihat dari segi tingkat bisnisnya dan peralatan yang dipakai pada bisnis tersebut.
Dalam bisnis kecil yang perlu di perhatikan untuk menaikan penghasilan, adalah tercukupnya modal, dalam bisnis kecil modal sangat di perlukan, oleh sebab itu para pebisnis kecil sangat ingin memiliki keuntungan lebih dari modal, untuk itu para pebisnis ini melakukan yang namanya pembagian tugas untuk menpercepat kinerjanya, dan memperoleh keuntungan lebih.
Untuk itu para pebisnis harus memiliki modal yang besar untuk memenuhi bahan-bahan yang akan di produksi, apabila pebisnis tidak memiliki modal besar, pebisnis harus memulai bisnis dengan perlahan-lahan namun harus memiliki ciri khas agar bisa maju dan memiliki cukup modal untuk membesarkan bisnisnya.

TUGAS III …
Secara teoritis, suatu prosedur pengendalian perlu digunakan jika keuntungannya melebihi biayanya. Jelaskan cara memperkirakan keuntungan dan biaya dari pengendalian berikut ini :
a. Pemisahan tugas
b. Prosedur perlindungan data

Jawab

a. Pemisahan tugas maksudnya pemisahan tugas sangat berpengaruh untuk memperoleh keuntungan yang besar. Sama artinya sedikit tugas maka keuntungan juga akan diperoleh sedikit akan tetapi banyak tugas maka diperoleh keuntungan yang banyak/besar pula. dengan cara ini kita dapat mengetahui mana pendapatan keuntungan yang lebih besar dengan yang lebih kecil. Dan cara ini termasuk salah satu faktor aktivitas pengendalian.

b. Prosedur perlindungan data maksudnya semua data di jaga atau dilindungi agar tidak terjadi penipuan yang dapat mengakibatkan hilangnya biaya maupun keuntungan yang nantinya akan diperoleh. Cara ini merupakan salah satu cara keamanan untuk menjaga aset data,yang terdapat pada suatu perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar